Bupati Sekadau Rupinus Ikut Hadiri dan Resmikan Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Sanggau - Warta Katolik

Breaking

Bagi Yang Ingin Kegiatannya Dipublikasikan Di Blog Ini, Mohon Hubungi WA No. 081345227640

Selasa, 11 September 2018

Bupati Sekadau Rupinus Ikut Hadiri dan Resmikan Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Sanggau

SANGGAU - Bupati Sekadau Rupinus menghadiri peresmian Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Sanggau, Selasa (11/9). Turut hadir mendampingi Rupinus beserta istri diantaranya, wakil bupati Sekadau Aloysius beserta istri, Forkopimda Sekadau, mantan Bupati Sekadau Simon Petrus beserta istri, dan tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh ribuan umat katolik, dan juga turut dihadiri oleh Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Wabup Sanggau, Yohanes Ontot, Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr Yulius Menccucini CP, Uskup se-Indonesia, dan Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo yang juga Ketua Konfrensi Wali Gereja Indonesia (KWI), yang juga memimpin misa.

Dan termasuk 3 pastor dari Italia yang pernah mengabdi di keuskupan Sanggau hadir khusus untuk mengikuti acara peresmian katedral Hati Kudus Yesus Keuskupan Sanggau.

Dalam sambutannya, Bupati Sekadau Rupinus mengatakan, hari ini merupakan hari bersejarah bagi Kabupaten Sanggau, dan juga Kabupaten Sekadau karena pada hari ini telah resmi berdiri sebuah gereja katedral yang sangat megah.

"Oleh sebab itu kita harus bersyukur kepada Tuhan karena hari ini menjadi hari yang bersejarah bagi Kabupaten Sanggau dan juga Kabupaten Sekadau, atas peresmian katedral Hati Kudus Yesus Keuskupan Sanggau yang sangat megah ini," ujar Rupinus.

Atas nama pribadi dan Pemkab Sekadau, ia mengatakan turut bergembira atas konsenkrasi katedral Hati Kudus Yesus Keuskupan Sanggau yang baru saja diresmikan.

"Sehingga gedung gereja yang kita cita-citakan selama 7 tahun lalu berhasil dibangun dan diresmikan, untuk itu saya sampaikan ucapan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya," ucap Rupinus.

Ia juga mengatakan, keberadaan gereja katedral yang sangat indah dan respresentatif serta kaya akan makna religius dan spiritualitas injil ini menjadi tanda kehadiran dan karya agung Allah di dunia, dan khususnya di keuskupan Sanggau.

"Kehadiran gereja katedral ini menjadi tanda harapan akan masa depan iman untuk terus bertumbuh kembang menghasilkan buah-buah roh, tempat berdoa, bersyukur, dan memohon perlindungan, serta keselamatan dari Allah," harapnya.

Selain itu, Rupinus juga mengatakan, dengan lokasi gereja yang sangat strategis, luas serta gedung gereja merupakan hasil sintesis yang indah antara teknik arsitektur, kebudayaan, seni, iman.

Tentunya, kata dia, kehadiran gereja katedral ini dapat memberikan warna baru kedepannya. Khususnya bagi Kabupaten Sanggau dalam bidang wisata rohani.

"Gereja katedral ini diberi nama Hati Kudus Yesus, kiranya kita tidak sekedar memberi nama, tetapi kita ingin berlindung dan menedalani hati kudus Yesus yang mampu mengasihi tanpa batas," katanya.

Sementara itu, Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr Yulius Menccucini CP dalam sambutannya menyampaikan, setelah diresmikan gereja katedral ini merupakan pintu dari segala gereja.

"Gedung ini (gereja) adalah tempat istimewa bagi kita, tempat kita berdoa dan bersyukur, dan tempat kira berkumpul untuk menunbuhkan iman dalam kehidupan," ujarnya.

"Semoga dengan kehadiran gereja katedral ini dapat terus memperlihatkan karya Allah yang agung, semakin dicintai dan dikagumi, Tuhan memberkati," tukasnya. (*)

Sumber :pontianak.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar