Panitia BKSN Parkat Sintang Tetapkan 3 Jenis Lomba - Warta Katolik

Breaking

Bagi Yang Ingin Kegiatannya Dipublikasikan Di Blog Ini, Mohon Hubungi WA No. 081345227640

Sabtu, 25 Agustus 2018

Panitia BKSN Parkat Sintang Tetapkan 3 Jenis Lomba

SINTANG - Panitia Bulan Kitab Suci Nasional 2018 Paroki Kristus Raja, Katedral Sintang dalam rangka memeriahkan BKSN 2018 telah menetapkan 3 jenis lomba. Penetapan tersebut terungkap dalam rapat lanjutan Panitia BKSN 2018 yang berlangsung Jumat malam (24/8) di ruang rapat Paroki.

Rapat yang di pimpin Ketua Panitia, Ibu Nani didampingi Sekretaris Bapak Elius Yunus berlangsung pukul 19.00 wib dan dihadiri 20 orang peserta, sedikit berkurang dari rapat sebelumnya.

Koordinator Lomba BKSN 2018, Bapak Emanuel Alip Yahya mengatakan ketiga jenis lomba tersebut adalah Lomba Cerdas Cermat dan Kuis Kitab Suci atau TTS, lomba Narasi Kitab Suci dan lomba Baca Kitab Suci.

"Untuk lomba cerdas cermat, akan berlangsung tanggal 28 September, dan pesertanya adalah 3 orang dan mereka merupakan utusan dari lingkungan, sedangkan untuk TTS pesertanya adalah semua anggota lingkungan," ungkapnya

Untuk lomba Narasi Kitab Suci, lanjutnya akan dilaksanakan tanggal 29 September.

"Untuk lomba ini, tadi memang ada berbagai masukkan seperti perikop bacaan yang akan diperlombakan harus ditetapkan. Sebenarnya kita sudah menentukan bebas memilih bacaan baik dari Perjanjian Lama dan Baru. Namun masukkan tadi kita akomodir termasuk membuat terlebih dahulu narasinya untuk diserahkan ke Panitia. Pesertanya adalah usia Sekolah Dasar," kata Pak Alip

Untuk lomba Narasi ini, waktu yang dipergunakan oleh peserta antara 10 sampai dengan 15 menit, dan diperbolehkan menggunakan alat peraga.

"Untuk lomba membaca Kitab Suci pesertanya adalah usia SMP dan SMA dan ada 4 perikop yang sudah kita persiapkan untuk dilombakan," tambahnya

Ketua Panitia, Ibu Nani pada kesempatan tersebut juga mengungkapkan mengenai acara pembukaan BKSN 2018 nanti.

"Pembukaan BKSN 2018 dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 2 September. Pada minggu itu, hanya ada dua kali misa yakni jam 08.30 dan 17.00 wib. Pada misa pagi akan dilaksanakan kirab atau pawai Kitab Suci yang dimulai dan berakhir dihalaman Balai Kenyalang. Umat dihimbau untuk mengikuti kegiatan tersebut. Nanti umat dari berbagai lingkungan akan menunggu disepanjang rute yang akan dilalui," jelasnya.

BKSN pada tahun ini mengambil tema "MEWARTAKAN KABAR GEMBIRA DALAM KEMAJEMUKAN". (phs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar