Kunjungi KWI, Jokowi: Harus Terus Rawat, Jaga, Persaudaraan, Kerukunan Dan Persatuan Kita - Warta Katolik

Breaking

Bagi Yang Ingin Kegiatannya Dipublikasikan Di Blog Ini, Mohon Hubungi WA No. 081345227640

Jumat, 24 Agustus 2018

Kunjungi KWI, Jokowi: Harus Terus Rawat, Jaga, Persaudaraan, Kerukunan Dan Persatuan Kita

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke presidium Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) yang dipimpin ketuanya Mgr. Ignatius Suharyo, di kantor KWI, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/8/2018) pagi.

Didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Jokowi membahas berkaitan dengan Pancasila, keragaman, perbedaan, agama, suku, adat dan tradisi yang terus harus kita rawat.

"Di dalam pertemuan saya menyampaikan mengenai yang berkaitan dengan Pancasila, dengan keragaman, perbedaan, agama, suku, adat, tradisi yang terus harus kita rawat, kita jaga, persaudaraan kita, kerukunan kita, persatuan kita," ujar Jokowi kepada wartawan usai pertemuan, Jumat (24/8/2018).

Selain itu Jokowi juga mengaku membahas sejumlah isu yang ada di daerah. Termasuk terkait vonis 18 bulan kepada Meiliana oleh Pengadilan Negeri Medan.

Presiden Jokowi menegaskan, dirinya tidak bisa mengintervensi hal-hal yang berkaitan dengan wilayah hukum di pengadilan.

"Ya saya tidak bisa mengintervensi hal-hal yang berkaitan di wilayah hukum pengadilan," jelasnya.

"Saya sendiri juga kan baru digedok oleh pengadilan di Palangkaraya bersalah karena urusan kebakaran," tambahnya.

Dalam kesempatan ini juga Jokowi menegaskan silaturahmi ke KWI dan PGI hari ini tidak ada kaitannya dengan urusan Pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

"Kita tadi kan sudah saya sampaikan, berbicara mengenai Pancasila, mengenai keragaman, perbedaan perbedaan, tidak ada yang urusannya dengan pilpres," tegas Jokowi.

Direncakan sore nanti, Jokowi akan berkunjung ke kantor PGI.

Sebelum ini Presiden Jokowi juga sudah berkunjung ke Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Kedatangan Jokowi untuk bersilaturahim sekaligus menyerahkan hewan kurban. Presiden Jokowi tiba di lokasi pukul 09.00 WIB. Ia langsung disambut oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan jajaran.

Kepala Negara lalu melakukan pertemuan tertutup dengan para pengurus Muhammadiyah.

Sumber: Tribunnews.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar