Hasil Audisi LP3KD, Sementara Hanya 7 Peserta Yang Lolos - Warta Katolik

Breaking

Bagi Yang Ingin Kegiatannya Dipublikasikan Di Blog Ini, Mohon Hubungi WA No. 081345227640

Minggu, 17 Maret 2019

Hasil Audisi LP3KD, Sementara Hanya 7 Peserta Yang Lolos

WartaKatolik, SINTANG : Lembaga Pembinaan Dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah Sintang, melalui tim penjaringan yang melaksanakan audisi peserta untuk pembentukan tim paduan suara yang berlangsung hari Minggu (17/3) di Aula Yerusalem, Kompleks SD/SMP Panca Setya 2,Paroki Maria Ratu Semesta Alam baru berhasil meloloskan 7 peserta.

7 peserta yang lolos tersebut terdiri dari 2 peserta untuk paduan suara dewasa campuran dan 5 peserta untuk paduan suara remaja. Ke 7 peserta yang lolos ini berhasil menyisihkan 19 peserta lainnya dari total peserta sebanyak 26 orang dari kategori dewasa dan remaja.

"Ya...sementara baru 7 orang yang lolos audisi pertama ini dari 26 peserta. Peserta kategori dewasa 12 orang dan remaja 14 orang," kata Herman Kurniawan selaku Ketua Penjaringan Peserta kepada wartakatolik.

Menurut Herman sebenarnya masih banyak peserta audisi yang tidak sempat hadir di audisi tahap pertama ini, karenanya bagi yang belum sempat hadir akan dimasukkan pada audisi tahap kedua.

"Harapan kami, peserta yang belum sempat hadir dapat ikut di tahap yang kedua, mengingat masih banyak yang diperlukan sampai terpenuhinya kuota dimasing-masing kategori," terang Herman.

Dari seleksi tahap pertama ini, Herman Kurniawan yang selain Ketua Penjaringan juga merangkap juri bersama dua juri lainnya yakni Heribertus Hartanto dan Hermanus Giman sependapat bahwa banyak peserta yang belum paham membaca notasi dengan benar.

"Intonasi yang kurang serta kemampuan membaca notasi sesuai dengan tanda musik. Ini yang kami rasakan masih sangat kurang," jelas Herman.

Selain masalah notasi, grogi atau gugup dihadapan peserta audisi lainnya tampak terlihat.

"Psikologis peserta audisi memang sangat mempengaruhi," kata Heribartus. Hal senada juga disampaikan Hermanus Giman.

Berdasarkan data yang wartakatolik terima dari Sekretariat total peserta yang mendaftar untuk 3 kategori adalah 59 peserta, yang terdiri dari 18 dewasa, 22 remaja, dan 19 anak-anak.

"Untuk peserta anak-anak yang seharusnya hari ini (minggu 17/3) melaksanakan audisi, terpaksa kita undur minggu depan karena waktu yang tidak memungkinkan. Minggu depan anak-anak akan kita dahulukan," ungkap Herman.

Dirinya menambahkan, pendaftaran audisi tetap akan dilanjutkan sampai semua kategori terpenuhi kuotanya. (phs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar