Decak Kagum untuk Umat Muslim yang Sholat di Sekolah Katolik - Warta Katolik

Breaking

Bagi Yang Ingin Kegiatannya Dipublikasikan Di Blog Ini, Mohon Hubungi WA No. 081345227640

Rabu, 26 September 2018

Decak Kagum untuk Umat Muslim yang Sholat di Sekolah Katolik

WartaKatolik, SURABAYA : Sebuah foto yang diunggah seorang Muslim di Facebook, di mana ia menjalani sholat di ruangan salah satu sekolah Katolik di Surabaya, Jawa Timur menimbulkan decak kagum.

Foto itu diunggah oleh pengguna Facebook bernama Imam Syafii, di mana ia dan dua orang rekannya sholat di salah satu ruangan di SMA St Louis Surabaya.

Dalam keterangan foto itu, ia mengisahkan bahwa pihak sekolah memang secara khusus menyiapkan ruangan bagi merekauntuk shalat.

“Tadi pagi saya diundang rapat persiapan festival ekstrakurikuler SMA sederajat se-Surabaya di SMA Katholik St Louis. Rapat yang dihadiri para kasek itu break untuk makan siang dan salat dhuhur. Kami yang muslim disediakan tempat salat di salah satu ruangan yang nyaman,” tulisnya, seperti dikutip Katoliknews.com, Jumat, 28 September 2018.

Imam juga mengisahkan bagaimana pihak sekolah sempat berupaya memindahkan salib yang dipajang di ruangan itu, tapi akhirnya dicegahnya.

“Pihak SMAK St Louis terlihat tergopoh gopoh berusaha mencopot salib yang terpasang di dinding ketika kami mulai mengambil wudlu. “Gak papa. Gak usah dicopot salibnya. Gusti Allah ada di mana pun. Termasuk di sekolah ini,” kata saya kepada pihak sekolah St Louis. Kami pun tetap bisa menegakkan salat dengan khusyuk di tempat saudara kami yang berbeda keyakinan itu,” tulis Imam.

Sumber : Katoliknews


Tidak ada komentar:

Posting Komentar