Dengan Berjalan Kaki, Uskup Sintang Berlebaran Ke Bupati Sintang - Warta Katolik

Breaking

Bagi Yang Ingin Kegiatannya Dipublikasikan Di Blog Ini, Mohon Hubungi WA No. 081345227640

Jumat, 15 Juni 2018

Dengan Berjalan Kaki, Uskup Sintang Berlebaran Ke Bupati Sintang

Rombongan Uskup berfoto bersama dengan Bupati Sintang Jarot Winarno dan Ibu. (foto: Pak Topo)
SINTANG - Didampingi empat orang Imam, Uskup Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM. Cap bersilahturahmi lebaran ke Rumah Dinas Bupati Sintang pada Jumat malam (15/6) sekitar pukul 19.00 wib.

Dengan menggunakan jubah non-liturgis, Mgr. Samuel bersama Rm. Yohanes Pranoto, Rm. Abong, Rm. L. Miau dan Rm. Supri menuju pendopo Bupati tidak menggunaan kendaraan melainkan dengan berjalan kaki. Kebetulan jarak antara Katedral dengan pendopo Bupati hanya sekitar 100 meter.

Sesampai dipendopo, rombongan Uskup disambut oleh penerima tamu dan langsung menuju ke tempat dimana para tamu diterima.

Bupati Sintang, Jarot Winarno beserta ibu langsung menyambut kedatangan Uskup dan rombongan.

"Selamat malam, selamat datang Monsinyur Samuel," sambut Jarot saat menyalami Uskup dan rombongan.

"Selamat malam, selamat Idul Fitri," balas Uskup

Uskup dan rombongan tengah berbincang-bincang dengan Bupati        
Rombonganpun dipersilahkan menempati meja bersama dengan Bupati Sintang dan beberapa tamu lainnya. Tak lama kemudian Bupati Sintang mempersilahkan Uskup dan rombongan untuk menikmati hidangan yang telah tersedia, bersama masyarakat lainnya yang memang tumpah ruah di pendopo, yang datang silih berganti.

Uskup Sintang, memilih untuk menikmati beberapa kue yang tersedia di satu meja, ditemani Romo Miau dan Romo Abong. Sementara Romo Pranoto memilih untuk menikmati bakso dan ikut antri bersama masyarakat. Romo Supri memilih hidangan lontong sayur.

Uskup Sintang tengah menikmati hidangan kue
Sebelumnya, rombongan Uskup berkesempatan untuk foto bersama dengan Bupati dan ibu.

Kurang lebih tiga puluh menit berbincang-bincang dengan Bupati, rombonganpun pamit. Bupati Sintang mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari Uskup dan rombongan.

Tahun ini, Bupati Sintang open house selama dua hari mulai tanggal 15 dan 16 Juni dan tanggal 17 Juni, Bupati di undang oleh Sekda Sintang untuk membuka Gawai Dayak di Temanang, Kecamatan Sepauk. (phs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar