Waka Polda Kalbar Temui Uskup Keuskupan Sintang - Warta Katolik

Breaking

Bagi Yang Ingin Kegiatannya Dipublikasikan Di Blog Ini, Mohon Hubungi WA No. 081345227640

Rabu, 11 April 2018

Waka Polda Kalbar Temui Uskup Keuskupan Sintang

Waka Polda Kalbar, Brigjen. Pol. Dra. Sri Handayani
SINTANG - Sejak menjabat sebagai Waka Polda Kalbar pada 21 Maret lalu, Brigjen. Pol. Dra. Sri Handayani langsung mengadakan kunjungan kerja keberbagai Polres di Kalimantan Barat, termasuk ke Kabupaten Sintang.

Tujuannya adalah untuk penyesuaian lingkungan, termasuk mampu mengenal baik medan di tempat tugas yang baru, mengingat Kalbar telah memasuki momen Pemilihan Kepala Daerah.

Saat berada di Sintang, Wakapolda berencana menemui Pemimpin Umat Katolik Keuskupan Sintang, Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM Cap.

"Informasi yang kita terima, Bu Sri akan bertemu dengan Uskup Samuel dan umat Katolik. Jadi kita apresiasi atas kunjungan ini, dan kebetulan Waka Polda Kalbar ini adalah umat Katolik," ujar Laurensius Giya, Ketua DPP Kristus Raja Ketedral Sintang kepada Warta Katolik, Rabu (11/4) di Balai Kenyalang tempat kegiatan akan dilaksanakan.

Ketika ditanyakan apa saja kegiatan Waka Polda nantinya, Pak Giya menyatakan hanya sebatas kunjungan kepada Bapak Uskup.

"Hanya ramah tamah biasa, memperkenalkan diri sebagai Waka Polda baru dan sebagai umat Katolik. Kalau ada hal-hal lain, tentu akan kita konfrontirkan dulu ke beliau," tambahnya.

Untuk itu, dirinya berharap umat Katolik yang ada dapat menghadiri kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi atas kunjungan Waka Polda yang juga umat Katolik.

"Jadi ini kebanggaan kita sebagai umat Katolik," kata Pak Giya.

Berdasarkan informasi yang diterima warta katolik, Waka Polda beserta rombongan akan berangkat dari Pontianak menuju ke Sintang menggunakan pesawat Nam Air. Selanjutnya rombongan akan langsung menuju ke Kabupaten Melawi untuk kegiatan di Mapolres Melawi.

Malamnya, Wakapolda akan menggelar ramah tamah dengan Uskup Sintang dan umat Katolik di Balai Kenyalang pukul 19.00 wib. (phs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar