Harmonisnya Ibadat Jumat Agung di Katedral dan Jumatan di Istiqlal - Warta Katolik

Breaking

Bagi Yang Ingin Kegiatannya Dipublikasikan Di Blog Ini, Mohon Hubungi WA No. 081345227640

Jumat, 30 Maret 2018

Harmonisnya Ibadat Jumat Agung di Katedral dan Jumatan di Istiqlal

JAKARTA - Humas Gereja Katedral Susyana Suwadie yakin ibadat Jumat Agung akan berlangsung harmonis dengan ibadah salat Jumat di Masjid Istiqlal. Sebab, peribadatan ini sudah berlangsung setiap tahunnya.

"Karena sudah berlangsung setiap tahun sih biasanya lancar saja. Umat juga sudah tahu kalau kita juga berbarengan saat Jumatan," ujar Susyana, di Gereja Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (30/3/2018).

Harmonisasi tersebut, juga diwujudkan oleh disediakannya lahan parkir bagi umat gereja Katedral di Masjid Istiqlal. Saat salat Jumat berlangsung, nantinya umat akan diarahkan ke tiga lokasi parkir yang disediakan.

"Biasanya parkir itu disediakan karena kami tidak punya lokasi parkir jadi lokasi parkir biasanya disediakan pihak pengelola Masjid Istiqlal untuk digunakan umat. Kemudian juga di Santa Ursula dan kantor pos serta bengkel angkat darat sebelah. Saat jumatan kemungkinan umat bisa parkir di tiga lokasi parkir lainnya. Nani ibadat kedua baru setelah jumatan selesai," tuturnya.

Susyana juga mengaku selama ini pihak Katedral selalu melakukan komunikasi dengan Masjid Istiqlal. Bahkan beberapa kolaborasi antara Katedral dengan Istiqlal juga telah beberapa kali dilakukan.

"Terutama untuk kunjungan kenegaraan," ungkapnya.

Hari ini, Gereja Katedral menggelar ibadat Jumat Agung. Selain Jalan Salib, pada ibadat Jumat Agung ini juga digelar tiga jadwal ibadat. Ibadat pertama pada pukul 12.00 WIB, ibadat kedua pukul 15.00 WIB, dan ibadat ketiga pukul 18.00 WIB.

(Sumber:https://news.detik.com/berita/3944758/harmonisnya-ibadat-jumat-agung-di-katedral-dan-jumatan-di-istiqlal/pkl 20.03/30-3-2018)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar