Kader PMKRI Kalbar Ikut Jambore Pemuda Indonesia 2017 - Warta Katolik

Breaking

Bagi Yang Ingin Kegiatannya Dipublikasikan Di Blog Ini, Mohon Hubungi WA No. 081345227640

Minggu, 12 November 2017

Kader PMKRI Kalbar Ikut Jambore Pemuda Indonesia 2017

PONTIANAK - Jambore Pemuda Indonesia merupakan program strategis nasional yang setiap tahunnya diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan olahraga dengan tujuan membangun komitmen kolektif pemuda agar dapat memberikan inspirasi, motivasi, mempromosikan/memperkenalkan potensi-potensi adat dan budaya daerah serta menjadi perekat jiwa nasionalisme untuk kejayaan bangsa.

Untuk tahun 2017 ini Provinsi Sumatera Barat akan menjadi tuan rumah penyelenggara Jambore Pemuda Indonesia tepatnya di kota Sawahlunto yang dimulai tanggal 15 s/d 21 November 2017, dan disetiap Provinsi mengirim Partisipan untuk mewakili, dari Provinsi Kalimantan Barat akan diwakili sebanyak 14 Partisipan yang masing-masing mewakili 12 Kabupaten dan 2 Kota yang ada di Kalbar.

Dalam kesempatan ini Elis Suhendra yang merupakan kader Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Kalimantan Barat, Cabang Sungai Raya terpilih untuk mewakili Kabupaten Sekadau mengatakan bahwa dengan mengikuti JPI ini ia beharap dapat menjadi motivasi bagi pemuda-pemuda lainnya karena kegiatan ini positif selain menumbuhkembangkan kemampuan pribadi juga bisa sharing, transfer ilmu dan mengenalkan budaya serta kearifan-keraifan daerah Kalimantan Barat khususnya kearifan yang ada di kabupaten Sekadau kepada para partisipan yang mewakili dari daerah-daerah lainnya.

"Sehingga ketika nanti sudah menjadi alumni dari JPI bisa menjadi perekat Nasionalisme didaerah saya," ujar Elis Suhendra yang juga sebagai Presedium Pengembangan Organisasi di Pmkri cabang sungai raya ini.

Ditempat terpisah Komisaris Daerah VII Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia, Kalimantan Barat Selpanus Usel mengatakan kita bangga karena ada salah satu kader ikut dalam kegiatan JPI ini, dengan harapan ketika kembali dari Jambore ini kader PMKRI bisa menjadi perekat nasionalis Pemuda didaerahnya.

"Serta bisa berbagi pengalaman dan ilmu kepada para pemuda sehingga mereka termotivasi untuk ikut andil menuju kejayaan bangsa," tutur Usel.


(Sumber:http://pontianak.tribunnews.com/2017/11/11/kader-pmkri-kalbar-ikut-jambore-pemuda-indonesia-2017)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar