Pemakaman Ibunda Dari Ketum LP3KD Kabupaten Sintang - Warta Katolik

Breaking

Bagi Yang Ingin Kegiatannya Dipublikasikan Di Blog Ini, Mohon Hubungi WA No. 081345227640

Selasa, 26 Maret 2019

Pemakaman Ibunda Dari Ketum LP3KD Kabupaten Sintang

Jenasah Ibunda Ketum LP3KD kabupaten Sintang tengah diberkati
WartaKatolik, SINTANG : Hari ini, Selasa (26/3) jenasah Almarhumah Ibunda dari Bapak Agustinus Hatta dimakamkan di Tempat Pemakaman Katolik, Teluk Menyurai. Almarhumah Maria Libung, meninggal dalam usia 93 tahun di Rumah Sakit Antonius, Pontianak Minggu pukul 11.45 wib.

Sebelumnya almarhum sempat jatuh dan mengalami keretakan tulang paha atas, kemudian dirawat di RSUD Ade M. Joen dan akhirnya dirujuk ke Pontianak.

Jenasah disemayamkan di rumah duka semalaman dan dibawa ke Kapel Seminari YMV untuk dihantarkan ke peristirahatan terakhirnya dalam misa Requiem yang dipimpin Pastor kelapa Paroki Kristus Raja Yohanes Pranoto, Pr yang didampingi dua pastor lainnya.

Mengawali homilinya, Pastor Yohanes Pranoto, Pr mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga besar yang berduka. Dirinya juga mengatakan bahwa kematian adalah bagian akhir dari perjalanan iman semua orang yang beriman di dunia.

"Perjalanan iman di dunia ini tentunya menjadi bagian yang tak terlepaskan ketika seseorang berpindah kehidupan," ujarnya.

Iman seseorang selama hidup di dunia haruslah dinyatakan dengan perbuatan kepada sesama dan tanggung jawabnya kepada Tuhan.

Sebelum ritus penutup, Pastor Pranoto mempersilahkan dari keluarga yang berduka untuk memberikan kata sambutan. Dalam hal ini, Bapak Agustinus Hatta menjadi wakil keluarga.

"Ibu kami adalah inspirasi hidup bagi kami anak-anaknya. Kami 9 bersaudara terdiri dari 3 laki-laki dan 6 perempuan," ungkap Ketua Umum LP3KD kabupaten Sintang ini.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak diluar keluarga besar yang telah memberikan bantuan dan dukungan kepada almarhumah semasa hidup hingga akhir hayatnya.

Sebagai bentuk apresiasi kepada Ketua Umum LP3KD kabupaten Sintang, pengurus dan anggota LP3KD kabupaten Sintang bertugas sebagai koordinator dalam misa riquem. (phs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar