Yesus Sang Roti Hidup - Warta Katolik

Breaking

Bagi Yang Ingin Kegiatannya Dipublikasikan Di Blog Ini, Mohon Hubungi WA No. 081345227640

Rabu, 18 April 2018

Yesus Sang Roti Hidup

Renungan Kamis, 19 April 2018, Pekan Paskah III
Bacaan :
  • Kisah Para Rasul 8:26-40
  • Yohanes 6:44-51

Renungan:

Hari ini Kamis 19 April, Pekan ke tiga Paskah. Yang menarik dalam bacaan injil hari ini saat Yesus berkata kepada orang banyak "Tidak seorangpun datang kepada-Ku, jikalau dia ditarik oleh Bapa yang mengutus Aku". Jadi kalau kita bisa datang kepada Yesus, itu karena Tuhanlah yang menarik kita datang. Jadi tidak semata-mata kemampuan kita untuk datang, tetapi kita di mampukan oleh Tuhan untuk datang. Bahkan dikatakan yang telah mendengar dan menerima pengajaran dari Bapa datang kepada-Ku. Jadi iman karena pendengaran dan menerima apa yang diajarkan, lalu kita akhirnya datang kepada Bapa.

Yesus adalah roti hidup yang turun dari surga. Ia memberikan jaminan keselamatan kepada kita, sejauh kita mau bersatu dengan-Nya. Yesus menyediakan jalan bagi kita untuk bersatu dengan-Nya yakni, melalui Ekaristi.

Dengan menyantap tubuh-Nya, kita dipersatukan dengan Dia. Gereja Katolik mengimani bahwa Yesus Kristus hadir secara sungguh-sungguh, nyata dan substansial dalam Ekaristi. Secara sakramental, kehadiran-Nya kita alami dalam rupa roti dan anggur ekatistis. Maka, dengan menyantap tubuh dan darah Kristus, kita mengalami kesatuan dengan-Nya dan dengan itu pula, kita akan hidup selama-lamanya. AMIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar