WKRI Diingatkan Untuk Mengurus Keluarga, Terlibat Dalam Lingkungan, Dan Menyentuh Masyarakat - Warta Katolik

Breaking

Bagi Yang Ingin Kegiatannya Dipublikasikan Di Blog Ini, Mohon Hubungi WA No. 081345227640

Sabtu, 26 Mei 2018

WKRI Diingatkan Untuk Mengurus Keluarga, Terlibat Dalam Lingkungan, Dan Menyentuh Masyarakat

MERAUKE - Selain terlibat dan berperan dalam lingkungan, kaum ibu yang menjadi anggota Wanita Katolik RI (WKRI) hendaknya mempererat hubungan antara keluarga, mengajak keluarga untuk berdoa, dan mencoba membawa semua anggota menuju Allah.

Kepala Paroki Katedral Merauke Pastor Anselmus Amo MSC berbicara dalam Konvercab WKRI Santo Fransiskus Xaverius Cabang Katedral Merauke bertema “Meningkatkan Keterlibatan WKRI melalui lima tugas Gereja,” di Aula Paroki, Gedung Vertenten Sai, Merauke, 28 April 2018.

“WKRI harus menjalankan tugas-tugas Gereja dan membuat semua anggota keluarga menampilkan kekhasan iman Katolik,” kata Pastor Amo, seraya mengajak para anggota organisasi massa Katolik itu untuk meletakkan fondasi lebih kokoh dalam iman serta moral, “agar bisa melangkah lebih maju membawa semua anggota keluarga ke dalam lingkungan Gereja dan masyarakat.”

Dengan bentuk cinta kasih, kesabaran, dan kerendahan hati, lanjut imam itu, WKRI harus juga menyentuh semua golongan agama “supaya dekat dengan Allah” dan “mengalirkan hal positif  bagi golongan lain, misalnya golongan Muslim dan Protestan.”

Ketua WKRI Cabang Katedral Merauke Jenne Vonnie Kelanit berharap semua anggota WKRI dan umat Katolik lebih peduli dan terlibat pada lima tugas Gereja yakni liturgia, koininia, kerygma, martiria, dikonia.

“Semua itulah tugas umat Katolik. Anggota WKRI harus mengambil peran dalam kelima tugas Gereja itu agar umat terarah kepada Allah lewat berbagai karya karitatif dan pewartaan kabar baik dan sukacita dalam dunia, terutama sesama,” katanya.

Menurut ketua panitia Yohana Ulukayanan, konvercab bertujuan mempertanggungjawabkan pengurus masa bakti 2015-2018 serta memilih dan mengesahkan pengurus yang baru, dan yang terpilih adalah Ketua Yosepha Tambonop Apcowo, Wakil Ketua I Katrin Minggu Abarura, Wakil Ketua 2 Yohana A Ulukyanan.


Sumber : Penakatolik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar